Pahami 4 Dasar Penting Ini Untuk Bermain Di Dunia Online Digital Marketing



anda seorang onliner kah. yakinkah dengan itu?? apakah anda sudah benar benar memahami tentang apakah dunia online itu dan apa saja dasar utama dan tujuannya.oke disini saya anggap semua mengerti tentang dunia online. namun disini saya akan menulis sedikit pengertian dasar dasar untuk  wajib dipahami terlebih dahulu sebelum benar benar ingin focus bermain dunia online atau bahkan ingin berbisnis online.


  • Apakah itu WWW
dalam dunia online orang banyak sekali bahkan sering menggunakan istilah WWW. nah apakah www tersebut hanyalah sekedar 3 huruf W yang tidak mempunyai arti?? anda salah WWW adalah world wide web yaitu suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global atau bisa disebut pengidentifikasi sumber seragam. disini banyak sekali pemula atau bahkan yang sudah lama bermain dan berkecimpung dengan internet menyebut www adalah internet. dan itu adalah salah meski sejatinya www itu sendiri adalah bagian terkecil dari internet.

www merupakan kumpulan asisten web atau peladen web dari seluruh penjuru dan mempunyai fungsi untuk menyediakan data dan informasi. dengan www ini pengguna internet pun bisa menikmati layanan internet dengan basis teks maupun gambar ataupun video. www secara keseluruhan merupakan kumpulan dokumen data base yang tersimpan di dalam peladen web. dan untuk dokumen yang  disimpan bisa dikatakan save in nya dinamakan HTML atau format penyimpan dokumen informasi Hypertext Mark up Language. diatas sedikit penjabaran tentang WWW. jadi www itu sendiri dapat disimpulkan sekelompok dokumen multimedia yang bertautan dengan menggunakan tautan hypertext.


  • Web browser
web browser adalah sebuah piranti lunak yang mempunyai tugas utama untuk menerima dan menyajikan sumber informasi apapun yang ada di internet. meskipun penjelajah web ditujukan untuk mengakses internet, penjelajah juga dapat difungsikan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas yang ada. dan ini adalah beberapa penjelajah web yang ada dan popular di kalangan masyarakat online., seperti google, google crome, firefox, IE, OPERA, Safari.


  • Domain
domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikas IP adress server komputer seperti web server atau email server di internet. domain akan memberikan kemudahan para pengguna internet untuk melakukan akses ke server dan memudahkan mengingat server yang dikunjungi. lebih mudah daripada anda harus mengingat angka angka ip adress
domain ini ada beberapa step tingkatannya yaitu
  1. TLD top level domain yaitu deretan kata dibeakang nama doamain seperti .com, .net, .org, dsb
  2. SLD second level domain yaitu nama domain yang didaftarkan misalkan AhliKabar.com maka ahlikabar menjadi second level domainnya dan .com nya adalah top level domain
  3. Third Level Domain yaitu nama setelah second leve domain.


  • Hosting
hosting adalah space hardisk dalam komputer server yang digunakan untuk penyimpanan database email dan file web. dibawah ini beberapa spesifikasi josting yang penting
  1. Space atau kapasitas hosting
  2. Bandwitch atau besarnya kuota transfer data tiap bulan
  3. jumlah database atau yang menentukan banyaknya data base yang dibuat
  4. jumlah addon domain
  5. jumlah akun email 
nah semoga artikel dapat menjadikan anda sedikit banyaknya paham akan dasar dari dunia online maupun dunia online marketing. 4 dasar pemahaman diatas adalah sebagian kecil dari internet conectivity. jika anda mampu bersaing dan menambah luas wawasan anda lagi jang kaget jika anda dapat menuai kesksesan di bidang online internet marketing.

0 Response to "Pahami 4 Dasar Penting Ini Untuk Bermain Di Dunia Online Digital Marketing"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel