Google Chrome Blokir Iklan Skala Besar



Pada bulan februari google melakukan perombakan pada penghapusan iklan iklan yang mengganggu.
pemblokir iklan chrome ini sebenarnya sudah dikerjakan pada tahun 2017 juni silam. google sendiri saat itu yang telah menyatakan bahwa akan mengerjakan pemblokir iklan bawaan chrome. Dan fitur yang di kerjkan oleh google tersebut hanya memblokir iklan yang mengganggu.

  • Beberapa jenis iklan di situs web sudah tidak diijinkan lagi per 15 februari ini.
di bawah ini adalah jenis iklan yang di larang oleh google.
Seperti iklan pop up, iklan animasi atau iklan autoplay, iklan scroll-overs tidak diizinkan.

Situs web harus betul-betul mengikuti peraturan dari Coalition for Better Ads. Kalau gak mau, ya mereka akan berisiko kehilangan pendapatan iklan dari pengguna Chrome.
Pada bulan Desember lalu, perusahaan mengumumkan bahwa pemblokir yang telah diciptakan google akan mulai berlaku pada tanggal 15 Februari.

  • Pengevaluasian Google hanya ada 3 strata yaitu lolos, peringatan, dan gagal
Google mempublikasikan secara rinci bagaimana cara kerja pemblokir ini. Situs web akan dievaluasi menggunakan sebuah contoh halaman, dan dari situ dapat dianalisa seberapa banyak pelanggaran ditemukan. Kemudian situs yang bersangkutan akan diberi satu dari tiga status peringkat yakni Lolos, Peringatan, atau Gagal. Dan hanya satu saja yang akan tampil di pemberitahuan yang ada.

Pemilik situs akan diberi tahu melalui Google Search Console, dan pemilik situs dapat meminta situs tersebut untuk ditinjau ulang setelah mereka menangani atau memperbaiki keluhan yang ada pada situs tersebut. Jika sebuah situs ini ditandai dengan status 'Gagal', Chrome akan memblokir semua iklan di halaman situs, dan menggantinya dengan menampilkan pesan 'Iklan Diblokir' kepada pengguna.


  • Filter easy list menjadi dasar dari pemblokiran
Pemblokiran dilakukan berdasarkan filter EasyList (yang biasa digunakan oleh hampir setiap pemblokir iklan), yang juga akan memengaruhi platform AdSense dan DoubleClick Google itu sendiri.

Google mengatakan bahwa pada 12 Februari, 42% situs yang sebelumnya gagal memenuhi standar dari Coalition for Better Ads telah menyelesaikan masalah mereka, sehingga pemblokir iklan sudah menunjukkan hasil.

  • Dengan adanya informasi diatas. Bahwasanya secara tidak langsung telah memberikan peringatan terhadap pengguna sebuah web ataupun aplikasi yang riskan dengan kebijakan kebijakan dari google sendiri.
  • Dilihat dari pemberitahuan yang ada pun untuk kedepannya bisnis advertise dan adsense beserta adword akan berkembang pesat. hal ini telah ditunjukkan dengan adanya tanda tanda bahwa google telah membuat sebuah sekat untuk membatasi bahkan menahan laju dari perkembangan pola pikir manusia yang semakin pintar dan cerdas mengelola sebuah bisnis digital marketing. 

Karena memang tidak dipungkiri bahwa siklus yang berjalan dengan adanya sebuah ilmu yang diberikan dan kebijakan yang diberikan maka ada pula jalan untuk membuat ilmu itu semakin berkembang pesat dengan berbagai cara dan strategi para pengguna. begitu pula pasti akan ada pula sistem sistem baru yang akan tercipta untuk menembus kebijakan yang ada. Dan ini adalah fakta yang berkembang di dalam dunia teknologi digital marketing. Yang intinya adalah sebuah keuntungan dan hasil yang di dapatkan dari digital marketing itu sendiri

0 Response to "Google Chrome Blokir Iklan Skala Besar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel