Google Assist Dan 5 Fitur Canggihnya Di Smartphone



Google assist atau asisten virtual terbaru Google yang di berikan nama google assistent.  Google assistent ini memiliki fungsi serupa dengan virtual google now. anda pasti sudah tau apa itu google now kan. nah google assisten ini sebagai pembaruan layanan virtual dari google now yang pastinya lebih menampilkan user experience yang lebih baik dan lebih sempurna. google assist ini lebih responsif dalam melakukan percakapan dengan asisten virtual. karena google assisten ini sangat mendukung percakapan dua arah dan dapat melakukan pencarian lebih akurat.

google assist ini dirancang begitu convertational yang dapat benar benar bisa meresponse dialog dengan sempurna. google assist juga dapat membantu menyelesaikan berbagai macam hal dalam kehidupan sehari hari anda. dan google assistent dipastikan hadir di semua layanan google yang ada seperti gmail, calender, instan message, dll.

meskipun pada tahap awalnya tidak seluruh pengguna dapat merasakan kepuasan dikarenakan keterbatasan bahasa yang di pakainya. namun tidak berarti juga asisten virtual ini begitu saja membiarkan sisi kelemahan mereka. google pun telah memastikan akan segera menambahkan bahasa lain yang lebih lengkap di tahun selanjutnya. dengan seperti itu maka google assist ini dapat memberikna pelayanan secara maximal

google assist selain menjadi pembaharuan dari google now, google assist ini mempunyai banyak kegunaan untuk para penggunanya seperti di bawah ini



1. dapat untuk membaca berita
fitur dan kegunaan daripada google assist tidak banyak diketahui oleh masyarakat seperti halnya bahwa google assist ini dapat membaca berita berdasarkan topik pilihan yang paling disukai oleh pengguna itu sendiri dan begitu pula sekaligus dengan preferensinya. dan yang menambah google assist ini lebih lengkap lagi dalam hal ini topik yang akan dibacakan benar benar serupa dan mirip dengan seseorang profesional pembawa berita.kereenn banget kan.
untuk mengaktifkan fitur ini pun anda cukup membuka aplikasi kemudian anda pilih pengaturan. setelah itu buka google assist anda dan pilih pengaturan cari keyword news.dengan seperti itu anda sudah dapat mengaktifkan assist




2. dapat untuk melakukan Konversi
hampir sama seperti Google Search, anda juga bisa menanyakan tentang suatu hal termasuk melakukan konversi di Google Assistant. Cukup mengatakan hal yang ingin anda ketahui, maka google assist akan memberikan jawabannya untuk anda.
Tak hanya Google Search, asisten virtual ini juga dibekali dengan kemampuan Google Translate. oleh karena itulah, pengguna dapat meminta Google Assistant menerjemahkan sebuah kata atau kalimat sekalipun.



4. mencari file di aplikasi
Integrasi Google Assistant pada sejumlah aplikasi Google, membuat asisten virtual ini dapat mencari file di dalam aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang dapat memanfaatkan fitur google assistant adalah google photos.
anda cukup menyertakan keterangan foto yang dimaksud atau waktu pengambilannya.



5. Memutar Musik dan Video
anda juga dapat meminta Google Assistant untuk memutar musik dan video dari layanan milik Google, seperti Google Play Music dan YouTube. Perintah yang dilakukan pun cukup sederhana,
Namun perintah ini belum dapat diberikan untuk aplikasi pihak ketiga. Karenanya, anda tidak bisa meminta Google Assistant untuk memutar musik dari Spotify atau video dari layanan lain.

bagaimana menarik bukan fitur fitur yang ditawarkan oleh google assist yang notabene nya adalah pembaruan dari google now yang sudah menjadi pendahulu google assist. semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini anda mampu memahami fungsi kegunaan dari fitur fitur yang telah diberikan oleh google kepada pengguna setia smartphone android..

0 Response to "Google Assist Dan 5 Fitur Canggihnya Di Smartphone"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel