Kenapa android harus di root? Ahli kabar menjawab !

 Apa kabar pengunjung-pengunjung sekalian? , setelah saya update tentang aplikasi-aplikasi android yang membutuhkan akses root banyak yang bertanya kepada saya, kenapa harus di root? , apa manfaat dari me-root smarphone? .Jadi, saya putuskan untuk membuat artikel ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi, ini semua pendapat ROOT dari saya pribadi, jadi jika ada yang tidak cocok dengan kebenaran root tersebut tidak ada kesalah pahaman antar pembaca dan penulis :3 (Mulai deh sok yes nya) haha.
Langsung aja simak apa pendapat saya tentang smartphone yang teroot !


Apa Si Fungsi Hp Android Di Root?  Dan ahli kabar menjawab !

Fungsi yang terdapat pada Android setelah di Root yaitu ,

  • Membuka fitur tersembunyi dan membuat semua aplikasi kompatibel

Tidak semua aplikasi yang ada di Play Store dapat Anda unduh dan install ada perangkat Android yang Anda miliki. Beberapa diantaranya membutuhkan persetujuan atau permission dari sistem Android itu sendiri atau operator. Untuk itu, root hadir menjawab banyak keluhan para pengguna Android akan akses tersebut.
Salah satu contohnya adalah aplikasi video recorder. Aplikasi Android ini tidak bisa diinstall pada semua perangkat Android yang belum dirooting. Selain itu, ada pula aplikasi scanner yang sama-sama membutuhkan ijin untuk bisa diinstall pada perangkat Android.

  • Menghapus aplikasi bawaan

Ada banyak aplikasi bawaan yang sudah diinstall secara default oleh vendor. Hal tersebut tentunya membuat para pengguna tidak dapat bergerak bebas untuk melakukan manajemen aplikasi. Dari situ Kita akan tahu pentingnya melakukan root pada smartphone Android.
Dengan melakukan root, Anda dapat memanajemen aplikasi, baik bawaan maupun yang baru Anda install. Anda bisa menghapusnya dengan mudah. Memindahkannya ke memori SD untuk membuka ruang ROM dan akses-akses lainnya.


BACA JUGA : Aplikasi yang malah membuat android anda semakin berat
  • Melakukan tweak tampilan dan fitur

Bagi sebagian orang, root Mereka gunakan untuk membuka semua fungsi dan kekuatan yang ada pada Android. Mulai dari merubah tata letak suatu aplikasi, seperti merubah letak keyboard, meningkatkan kinerja multitasking dan menambahkan tema. Selain itu, rooting juga bisa membuat Anda melakukan tweak hingga tingkat yang paling bawah dan biasanya dibantu oleh beberapa aplikasi mini. 

  • Flash cutom ROM dan kernel 

Fungsi root pada smartphone Android selanjutnya adalah untuk memberikan akses lebih dalam melakukan kostum memori internal dan kernel. Karena Kita tahu, bahwa penggunaan ROM pada banyak perangkat Android benar-benar dibatasi oleh vendor. Bahkan pembagian memori yang dapat digunakan oleh pengguna terkadang cenderung sangat besar. Sebut saja memori ROM sebesar 16 GB yang hanya bisa dipakai sebesar 12 GB. Oleh sebab itu, root disini nantinya dapat membuat Anda menambahkan memori internal menggunakan kartu SD yang sudah diubah sebagian ke bentuk partisi.
Selain melakukan flash costum ROM, dengan root juga Anda bisa melakukan costum kernel. Costum kernel sendiri berhubungan dengan peningkatan kinerja baterai serta fungsi Wi-Fi sebagai tethering. Selain itu, Anda juga bisa melakukan costum terhadap baterai agar pengisian berlangsung lebih cepat.

Nah Itu Dia Beberapa Fungsi Atau Kegunaan Hp Android Anda jika anda ROOT..
Nah bagaimana Sudah tau kan????
Tapi di Sisi lain pasti ada kelemahannya Tersendiri gan..
Untuk Mengetahui Apa Kelemahan Jika Hp Android anda Di ROOT adalah

- Menghilangkan Garansi Android Anda. Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.

- Masalah Keamanan Pada Android. Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.


Ya itu lah jawaban saya kenapa android harus di root, jika ada salah kata atau berlawanan dari paham anda sendiri saya mohon maaf :3 yang penting saya berbag berbagi dan berbagi.

Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan2 untuk komentar ya hehe
TERIMAKASIH DAN MAAF

0 Response to "Kenapa android harus di root? Ahli kabar menjawab !"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel