Cara merekam layar di smartphone menggunakan AZ recorder tanpa root

        Salam sejahtera bagi kita semua , saya akan membagikan informasi aplikasi yang cukup trend pada saat ini, langsung saja baca informasinya :



Jika screenshot hanya mampu menangkap tampilan layar menjadi format gambar maka screen-record mampu merekam seluruh proses operasi pada layar menjadi format video.
Screen record atau merekam layar seperti nya sudah sangat erat kaitan nya dengan para tutor maker, di Yout*be misalnya, tidak sedikit youtuber yang menyajikan video tutorial hanya dengan menampilkan video rekaman layar, entah itu topik yang dibahas tentang instalasi software, tips trik hingga gameplay.

Untuk kamu yang baru saja berencana membuat video di Yout*be, video rekaman layar bisa menjadi salah satu tips membuat video jika saja kamu bingung. Selain meningkatkan kreatifitas tentu saja hal lainnya adalah kamu bisa menghasilkan uang dari video di Youtub*e.

Cara merekam layar di smartphone Android tanpa root
AZ screen recorder - Aplikasi ini akan membantu kamu sebagai pengguna Android untuk merekam layar di smartphone mu, meskipun banyak aplikasi lain dengan fungsi serupa tapi dilihat dari banyak nya pengguna, cara pakai yang mudah dan berbagi fitur yang di sediakan, menurut saya AZ screen recorder masih menjadi yang terbaik sebagai aplikasi perekam layar, setidaknya sampai saat ini.
Satu-satu nya minus yang saya dapati dalam aplikasi ini adalah adanya iklan, tapi hal itu sama sekali tidak mengganggu.
Untuk kamu yang berminat, aplikasi AZ screen recorder tersedia dan bisa di download secara gratis di Playstore


Sekilas cara penggunaan AZ screen recorder
Begitu selesai di instal dan dibuka aplikasi ini tidak akan menampilkan antarmuka menu, melainkan langsung memunculkan menu hovering (melayang) pada layar.
Untuk mulai merekam layar kamu cukup slide layar kebawah dari notif-bar dan klik icon video, atau bisa juga melalui menu hovering.
Icon kamera pada menu hovering juga berguna untuk screenshot.

Pada menu settings tersedia beberapa pilihan yang bisa atur diantara nya:
Controller type - pilih apakah menu hover ditampilkan dalam bentuk dot atau list

Encoder - pada poin Advance kamu bisa menjeda saat tengah merekam layar.
(tips: pilih poin Default jika dirasa kinerja smartphone mengalami Lag, pilih Fix Green Screen jika video hasil rekaman layar di dominasi warna hijau atau biru)

Use magic button - fitur ini tersedia jika kamu bersedia mendonasikan beberapa perak untuk pihak pengembang

Stop option - didalam nya ada beberapa pilihan Stop notification yang akan menampilkan hasil rekaman begitu berhenti merekam, Show red blink dot berfungsi jika poin Advance diatas di aktifkan untuk menjeda atau berhenti merekam hanya dengan Tap icon dot pada layar, Stop on screen off akan menghentikan rekaman jika layar mati, Stop on shake akan menghentikan rekaman jika smartphone di goyangkan, Enable time limit untuk membatasi waktu rekaman.

Resolution - fitur ini berguna untuk merubah reolusi video hasil rekaman, masing-masing resolusi berpengaruh pada ukuran video.

Fram rate - fitur ini berfungsi mengatur jumlah Frame per detik nya, semakin tinggi jumlah Frame maka semakin halus hasil video.

Bit-rate - ini berguna untuk mengatur kualitas video, semakin tinggi Bit-rate semakin jelas hasil video.

Orientation - pilih apakah video direkam dalam posisi portrait atau landscape, sebaiknya pilih Auto.

Time-lapse - pilih apakah video hasil rekaman layar ingin diputar dengan cepat (x), atau ingin diputar secara lambat (/).

Record audio - aktifkan jika tengah merekam layar ingin sekaligus merekam suara yang ada di sekitar.

...dan masih banyak fitur lainnya, secara keseluruhan aplikasi AZ screen recorder memiliki hampir semua fitur yang di ingin kan pengguna, why don't you try...

Lain waktu saya akan memberikan link untuk download aplikasi AZ screen recorder ini, Sekian informasi dari saya , Terimakasih dan Maaf hehe

0 Response to "Cara merekam layar di smartphone menggunakan AZ recorder tanpa root"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel