Cara agar bisa sign in google jika terdapat tulisan Couldn't sign in Can’t establish a reliable connection to the server pada android

Hai para pembaca Ahli-Kabar , anda sedang di pusingkan karena terjebak di situasi ketika akan log in Gmail, google play store , google play games di android  malah terdapat tulisan "Couldn't sign in Can’t establish a reliable connection to the server"? , Jangan khawatir, (Sedikit cerita) dulu saya pernah mencoba me-root android, kemudian saya install apk freedom (Aplikasi untuk meng-hack game) memang pada awalnya root dan aplikasi freedom tersebut berjalan dengan baik, tetapi setelah android ter-restart dan saya mencoba untuk main game yang membutuhkan akses google play game malah tidak bisa connect ke google play game, saya langsung bingung , saya mencoba browsing browsing katanya hapus data google play game di pengaturan, hapus chace nya , hapus data google play service, semua sudah saya coba tapi tidak membuahkan hasil , TETAPI, saya mendapat saran dari suhu saya :3 sebut saja mawar, dia memberikan tips untuk saya , dan alhasil setelah pakai tips dari suhu saya masuk deh google akun saya ke gmail , google play game dll :3 memang tidak di ragukan lagi suhu saya itu cckckck

 BACA JUGA : Aplikasi freedom hack cheat paling ampuh

MANA WOI TIPSNYA, BACOT MULU !!!

Sangking keenakan curhat jadi lupa saya kalo disini saya akan share tentang tips yang diajarkan oleh suhu saya , tanpa basa basi lagi langsung saja simak cara-caranya :

   Ups, saya potong dulu , sebenarnya ada 4 cara sih untuk mengatasinya , gimana kalau kita tulis semua? :3

CARA YANG PERTAMA  (KHUSUS ANDROID YANG SUDAH DI ROOT)

  • Silahkan anda mendownload aplikasi Root Explorer di android anda (gimana cara downloadnya kalo google play store tidak bisa di akses?) . Tenang saja , saya akan memberikan link downloadnya disini, bukan di playstore -download aja disini-
  • Buka aplikasi Root Explorer tersebut
  • Cari dan buka folder system, jika sudah ketemu didalamnya terdapat folder lagi bernama etc 
  • Setelah etc terbuka, cari file yang bernama host.
  • Rename file host tersebut (terserah, yang penting mudah di ingat)
  • Jadi setelah namanya host ganti jadi nama yang anda ketik sendri
  • Pindahkan file host di mana saja , asal jangan di system dan etc lagi
  • Reboot/Restart android anda 
  • Anda coba masuk di google play store, dan ;og in , taraaa udah masuk deh :3

CARA YANG KEDUA

  • Jika cara pertama tidak berhasil , coba untuk mengedit file host tersebut.
  • Anda buka file hostnya dengan cara tahan , kemudian pilih edit file
  • Cara ini masih menggunakan root explorer
  • Di dalam file host terdapat alamat ip dari google, mudahnya begini , di dalam file host terdapat 2 baris kalimat , hapus baris kalimat yang paling atas.
  • Seperti biasa lakukan Restart pada android anda :3

CARA YANG KETIGA

  • Sudahkah anda mengecek tanggal dan waktu hape anda? sudah benar kah?
  • Jika tanggal dan waktu belum sinkron sama tanggal dan waktu anda membaca artiikel saya saat ini. coba ganti dulu.
  • setelah itu RESTART

CARA YANG KEEMPAT

  • Jika semua cara yang tadi saya berikan tidak bekerja di smartphone anda, cara terakhir saya jamin 100% work
  • Karena anda tinggal flash hape anda agar bisa tersambung lagi ke google account

 BACA JUGA : Cara menghilangkan malware dan cara mencegah virus datang ke smartphone kita

        Sedikit obrolan sebelum saya sampaikan penutup , ketika saya tidak bisa masuk google akun setelah mencoba cara pertama langsung berhasil kok , jangan khawatir, jika langkah-langkahnya benar pasti berhasil.
       Informasi lagi , pada umumnya hal yang anda alami sekarang adalah akibat karena anda salah penggunaan ketika anda me-root android anda, Kalau saya sudah saya jelaskan diata, karena menggunakan aplikasi freedom agar bisa membeli secara gratis fitur yang berbayar pada game saya, jadinya google mem-block hape kita agar tidak bisa konek dengan google account (Tidak bisa curang) , Oleh karena itu terdapat tulisan yang kalo dibahasa indonesia "Tidak bisa menyambungkan ke data" ya gitu lah intinya. hehe


Sekian informasi dari ahli-kabar, semoga bermanfaat dan semoga membantu memecahkan masalah anda , jika ada yang ditanyakan monggo tulis di kolom komentar , saya akan menjawab sesuai kapasitas dan kemampuan saya , bye :* :D

4 Responses to "Cara agar bisa sign in google jika terdapat tulisan Couldn't sign in Can’t establish a reliable connection to the server pada android"

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel