Tanda smartphone android anda terkena virus malware, dan ini cara mengatasinya !!!

        Karena saya membuat artikel ini pada siang hari , Saya ucapakan selamat siang pada pembaca blog AHLI KABAR, di artikel sebelumnya saya membahas tentang malware pada PC atau laptop, sekarang saya hadir akan memberikan informasi tentangtetap seputar virus malware, tetapi untuk smartphone Android. Bagaimana ciri-ciri adroid terkena virus malware? Bahayakah virus malware jika menginveksi android? Bagaimanakah cara menghapus virus malware? , Disini saya akan menjawab semua pertanyaan tersebut.

      Langsung saja simak ya :


1. Bagaimana ciri-ciri smartphone Android yang terinveksi virus malware?

  • Smarphone anda akan terasa cepat panas, itu disebabkan virus malware terus membuka tanpa henti.
  • Sering muncul iklan tidak penting, padahal tidak membuka aplikasi apapun.
  • Biasanya iklan yang muncul adalah jenis iklan jendela baru, waktu kita enak-enak ngetik tiba-tiba keluar iklan tidak penting seperti login facebook , login email , dan tulisan webpage not available sering muncul pada iklannya,
  • Bagi yang mempunyai data paket (kuota) terasa cepat habis atau merasa tidak pernah menggunakan tapi berkurang.
2. Bahaya kah virus malware jika menginveksi Android? 
  • Menurut saya bahaya atau tidaknya virus malware tergantung pengguna smartphone tersebut.
  • Tidak bahaya jika tidak pernah mencoba-coba untuk klik ngawur di setiap iklan yang tidak wajar , karena sifat dasarnya malware itu menggangu,
  • Bisa juga dikatakan bahaya jika kita malah berinteraksi dengan iklannya , seperti contoh ketika iklan login facebook pada saat anda tidak sedang membuka apa-apa malah anda iseng login facebook menggunakan username dan password yang sesuai dengan akun anda, itu akan bahaya karena bisa saja itu iklan popunder phising.
  • Yang penting jangan pernah berinteraksi dengan hal yang tidak wajar di android anda.
3. Bagaimana cara menghapus virus malware pada smartphone android? 

  • Menghapus malware mudah saja , ikuti langkah langkah yang saya instruksikan,
  • Download anti-malwarebytes di Playstore
  • Install
  • Jalankan aplikasinya
  • tunggu sampai scan selesai
  • Setelah proses scan selesai anda akan diberi tahukan aplikasi anda yang mana saja yang terjangkit virus.
  • Anda akan diberikan pertanyaan apakah yakin akan menghapus aplikasi yang terjangkit virus
  • Kalau saya dulu saya klik yes terus saja
  • Kemudian ada pemberitahuan untuk merestartsmartphone yang telah di scan
  • RESTART-SCAN ULANG-BERSIH :)
BACA JUGA : Tips meningkatkan kecepatan internet di android

Terimakasih dan maaf, jika ada yang ingin ditanyakan tuliskan saja pada kolom komentar,
Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untu pembaca Ahli Kabar, Sampai jumpa di artikel selanjutnya hehe  

8 Responses to "Tanda smartphone android anda terkena virus malware, dan ini cara mengatasinya !!!"

  1. saya kira android tidak ada virusnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu perangkat baik pc , laptop maupun smartphone pasti ada gan menurut saya hehe.

      Delete
  2. dan sepertinya ponsel saya terjangkit virus gan. jadilah saya meluncur ke playstore . thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahar gan, hilangkan virus nakalnya :3

      Delete
  3. Langsung di download anti malwarnya

    ReplyDelete
  4. wah ane juga pernah kena virus hp nya , hp ane jadi mati idup sendiri tapi setelah pakai apk CM Security langsung ke hapus virus nya

    ReplyDelete
  5. mntap gan tnks infonya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel