Laptop muncul yandex, trotux , dan mailru? Cara mengatasi virus malware tersebut

Hasil gambar untuk gambar malware
MALWARE






        

       Sebelum saya melanjutkankan ke cara menghilangkan virus malware yandex, trotux, dan mailru itu alangkah baikny anda mengenal apa sih sebenarnya mereka bertiga itu? , dan kenapa sering terinstall dengan sendirinya pada PC atau laptop?


      Sebenarnya yandex, trotux , dan mailru bukan virus/malware, tetapi hanya aplikasi search engine biasa. tapi kenapa kok tiba-tiba muncul dengan sendirinya? , sebenarnya aplikasi itu tidak muncul dengan tiba-tiba, ingat-ingat mungkin anda pernah mendownload sesuatu atau berkunjung ke sebuah situs dan salah klik? , biasanya banyak situs yang memasang "jebakan download" dan adapun "jebakan download" tanpa sepengetahuan si pemilik situs tersebut. Jebakan download disini saya artikan sebagai downloadan yang tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya kita unduh. Sebelum saya lanjutkan lebih dalam saya akan menggambarkan , apasih malware itu? malware adalah suatu program yang dirancang untuk menyusup ke jaringan suatu komputer. Seperti yang tadi saya katakan yandex, trotux, dan mailru bukan lah malware atau virus , TAPI, biasanya ketiga aplikasi itu jika tidak di download dengan cara yang aman atau tiba tiba muncul bisa jadi aplikasi tersebut terkontaminasi atau mengandung malware atau virus, ibarat orang terkena flu , kalau sehat kan ndak ada masalah , tetapi kalau sedang flu (terjangkit virus) kan itu yang jadi masalah . Seperti itulah sudut pandang saya tentang itu. itu apa? ya itu lah pokoknya :3


     Oke , Sesuai janji saya, saya akan memberikan cara untuk menghapus secara bersih malware malware nakal tersebut :3 , karena mau bagaimanapun aplikasi yang terjangkit virus harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan pri ke manusiaan dan pri keadilan (lha kok malah baca uud :v) , tapi saya tadi hanya meluruskan kesalah pahaman antara pembaca dengan sudut pandangnya tentang yandex, trotux, dan mailru, jika mereka sebenarnya bukan lh virus, tapi saya sepakat sih kalau ketiga tersebut jika tiba tiba muncul mengganggu sekali hahaha.


        Sebenarnya simpel saja sih cara menghapusnya. simple pala lu peang? saya udah hapus dan uninstal berkali-kali tetep aja ada dan balik lagi? , haha saya akui memang menghapus malware itu susah, harus terhapus sampai akarnya, kalau gak hilang akarnya ya bakal tumbuh lagi, tapi memang simpel kok cara menghapusnya, langsung simak aja deh kalau gitu :


1. Anda download aplikasi anti-virus atau anti-malware (saya sarankan download anti malware)
-Banyak pilihan untuk softwarenya,tapi saya akan mencantumkan yang paling ampuh , dan pernah saya coba sendiri yaitu AVG, Anti-Malwarebytes, dan Zemana. (Saya pling suka menggunakan AVG)

Link download bisa di cek dibawah postingan nanti hehe

2. Langsung aja pasang, gunakan aplikasi , scan hapus. uUrutan dasar kalau nyecan virus sih :v

3.  Restart PC atau laptop anda (Ada pemberitahuan dari anti malware yang anda gunakan untuk merestart)

4. Scan ulang.

5. Bersih deh ,pengalaman saya sendiri langsung hilang tuh malware2 nakalnya. 

6. Untuk aplikasi anti malware Zemana and bisa sendiri baca cara penggunaanya di situsnya 



Sekian informasi dari saya , semoga bermanfaat untuk anda anda sekalian , jika anda suka artikel ini bisa share atau like, dan jangan lupa untuk berlangganan agar tidak tertinggal informasi dari AHLI KABAR. Terimakasih dan maaf.

LINK DOWNLOAD SOFTWARE ANTI MALWARENYA BRAY !


Pilih aja sesuai keinginan anda mau software yang mana, bye bye. Dan jangan malu juga untuk bertanya, saya akan menjawab sesuai kapasitas dan pengetahuan saya hehe

7 Responses to "Laptop muncul yandex, trotux , dan mailru? Cara mengatasi virus malware tersebut"

  1. pernah denger kata yandex ama mailru, jadi sempet ambigu kalo yandex ama mailru dibilang malware gan xD. trus tentang jebakan download itu ane saranin pake adblocker biar gak kejebak gan xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya gam , banyak yang "keliru" menilai yandex dll itu , dulu saya juga pake adblock gan , tapi semenjak saya terjun di dunia blog saya mati in. karena pake adblock = gak nyupport penulis. *tapi saya akuin ada iklan popunder yg mengganggu banget*

      Delete
  2. Ane juga cari cari cara ngatasinya gan, moga bisa berhasil pake jurus agan..

    ReplyDelete
  3. Nah, ini artikel yang saya cari.. izin di bookmark, gan..

    ReplyDelete
  4. The Lenovo Yoga 2 Pro comes with up to 8GB DDR3L, a low voltage version of SODIMM memory, and adding additional memory is without a doubt a cost-effect way to enhance the system's performance. Guide & Reviews: Best Cheap Laptops under 400 Dollars 2019

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel