Aplikasi android buat para blogger agar ngeblog makin mudah lewat handphone

Aplikasi Android untuk ngeblog di smartphone agar terus update

        Hai, disini saya akan share tentang aplikasi pembantu para blogger agar blog yang mereka urus bisa tetap update meskipun tidak mempunyai laptop (biasanya blogger pakai PC untuk ngeblog).
Banyak kalangan blogger yang masih belum mempunyai laptop, jadinya mereka update jika ada laptop saja, bahkan saya sendiri juga gak punya laptop pribadi buat update artikel :3
Saya sendiri menulis artikel ini hanya dengan bantuan aplikasi di handphone android, bisa dibilang jadul sekali android yang saya gunakan saat ini :D nanti saya kasih tahu merk hape yang saya gunakan saat ini untuk menulis artikel (meskipun gak penting) :3
Oke, langsung saja kembali ke topik awal.
Banyak sekali aplikasi android untuk para penulis blog di Playstore, terlebih fasilitas di masing masing aplikasi untuk ngeblog tersebut tidak kalah dengan tata cara kita pada saat menulis di Laptop.
Di bawah ini adalah daftar aplikasi untuk ngeblog di smartphone android :


      Untuk pengguna platfrom blogger (blogspot.com) yang tidak mempunyai laptop anda sangat beruntung sekali, karena platfrom yang didirikn oleh Google tersebut mempunyai aplikasi android untuk menulis artikel, mengedit artikel yang sudah ada, mempublikasikan artikel, merubah tags sebuah artikel. Saya sendiri saat ini membuat artikel ini menggunakan aplikasi blogger. Fasilitas yang disediakan juga bisa dibilang lengkap, seperti Menebalkan tulisan , Memiringkan tulisan , ataupun Tebal miring. Anda juga bisa memberikan link di dalam tulisan anda.
Kekurangan aplikasi ini terletak pada , ketika kita akan optimasi artikel on page, seperti mengganti permalink, meletakkan gambar pada posisi yang kita inginkan, dan membuat struktur artikel seperti h1, h2 , h3 tidak disediakan di aplikasi ini.
Tetapi untuk keseluruhan aplikasi ini cukup membantu untuk terus update artikel dimanapun dan kapanpun hanya bermodalkan hape. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja kunjungi google playstore masin masing atau klik Download blogger

Pengalaman ngeblog dapat 1000 visitor per hari


     Jika platfrom blogspot yang didirikan oleh google mempunyai aplikasi blogger di android, maka pesaing kuat blogger Wordpress juga mempunyai. Seperti yang kita ketahui, wordpress adalah salah satu platfrom untuk menulis artikel (membuat blog) yang disedian oleh Worpress.com secara gratis.
Di dalam aplikasi android wordpress ini anda akan disuguhkan aplikasi yang hampir sama dengan dashboard wordpress jika kita membuka wordpress dengan browser kita.
Bahkan aplikasi wordpress android ini fasilitasnya lebih unggul daripada aplikasi android blogger. Banyak fitur yang tidak terdapat pada aplikasi blogger seperti contoh ukuran atau font huruf yang akan diketikan. Jika blogger hanya bisa membuat tulisan tebal miring, maka wordpress bisa membuat tulisan yang beraneka ragam ukuran dan banyak macam font. (Pengalaman meliht teman ngeblog menggunakan aplikasi wordpress).
Jika anda menggunakan platfrom wordpress, saya sarankan langsung saja download aplikasinya di playstore ! atau klik Download Wordpress


     Para blogger pastinya sudah tau lah kegunaan Google analytic yang sangat penting ini, disini kita bisa mengetahui informasi secara rinci tentang perkembangan blog yang kita dirikan, mulai dari pengunjung, kata kunci pengunjung blog anda, sampai ke jumlah backlink yang anda peroleh ketika membangun blog.
Yang bikin enaknya, Google analytic tersedia untuk android lo, dengan kata lain android anda bisa menginstall Google Analytic.
Anda bisa mengecek perkembangan website anda hanya dengan membuka aplikasi tersebut di android, keren kan? Simple kan? Asyik kan? :3
Langsung saja sedot di google playstore anda ya aplikasi tersebut ! atau klik Download google analytic

4. Blogger-droid

     Aplikasi hampir sama kegunaan dan cara menggunakannya dengan aplikasi Blogger android, tetapi disini lebih bnyak fitur yang di dapat ketika akan membuat sebuah artikel, anda bisamenambahkan gambar dan besar kecilnya resolusi suatu gambar, anda bisa membuat draft di aplikasi ini tanpa takut draft anda akan hilang, anda juga bisa menggunakan tags di aplikasi ini agar artikel anda rapi.
Dengan tampilan aplikasi ini yang elegan akan membuat anda betah betah ketika menulis artikel :3
Tetapi artikel ini berbayar lo, gak mahal sih emang, cuman 19000 rupiah saja, dengan harga jual yang hanya segitu dan fitur yang disajikan anda tidak akan menyesal untuk membelinya. Dan yang pasti anda akan semangat update artikel dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone android. Gak nyesel deh pastinya !
Langsung saja beli artikelnya di playstore , udah murah berharga lagi hmm

Curhatan...

     Saya sendiri menggunakan aplikasi Blogger karena tidak punya PC untuk update, tetapi saya rasa aplikasi itu sudah lebih dari cukup untuk membuat saya terus update artikel.
Seperti yang saya katakan di kalimat pembuka saya, saya menggunakan hape jadul untuk ngeblog, bahkan versi androidnya saja masih gingerbread :3
Hape yang saya gunakan adalah samsung galaxy chat !
Meskipun hape ini jadul, anda tahu kan kalau samsung galaxy chat mempunyai keybboard? . Nah ! Itu lah yang membuat saya suka sekali ngeblog dengan aplikasi blogger yang saya instal di samsung galaxy chat ini, mengetik jadi mudah.
Kalau pakai touchscreen kan agak susah gitu ya, banyak typonya :3 apalagi ketika tangan kita keringetan hmmmm bisa berantakan tulisan kita. Dengan adanya keyboard di handphone saya menulis artikel terasa lebih mudah dan enak melalui handphone :3
Saya sarankan deh cobak aja kalau gak percaya pakai hape seperti saya, gak melulu harus samsung galaxy chat si, yang penting android dan ada keyboardnya :3 (maklum minim dana buat beli laptop :3)

Penutup...

       Ya sudah, sampai segini aja ya artikel saya kali ini, yang penting anda jalani aja mana yang lebih nyaman ngeblognya, saya disini cuman mau share tentang aplikasi penunjang para blogger aja.
Terimakasih atas kunjungan anda di blog kecil ini, dan mohon maaf ya jika salah kata, budayakan tanya kalau gak tau :3 langsung saja hadir di kolom komentar *

3 Responses to "Aplikasi android buat para blogger agar ngeblog makin mudah lewat handphone"

  1. Terimakasih gan infonya manfaat banget

    ReplyDelete
  2. Malesnya update di HP itu kurang leluasa terus juga fitur-fiturnya kurang, tapi kalo cuma iseng iseng sih nggk pp :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, tapi kalau untuk ngetik saja sih enak enak aja. tapi jangan langsung publish, di taruh draft dulu, baru kalau ada laptop diedit dan percantik lagi

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel