Kenapa android cepat panas? dan bagaimana cara mengatasinya?

Android

Hallo sobat ahli kabar
kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang "Penyebab HP & Tablet Android Cepet Panas" Pasti kalian pernah mengalaminya...
berikut penyebab dan cara menanggulanginya :

Kenapa Android Cepat Panas
  1. Kinerjanya sangat berlebihan -> Jika hp kalian gunakan bermain game secara berlebihan, maka penyebab utama android cepat panas karena anda mengoperasikan kinerjamya dengan sangat berlebihan. Kalau kita memangksa android bekerja dengan keras dalam pengoperasian game/aplikasi tentunya gatget tersebut menjadi mudah panas.
  2. Kondisi signal tidak stabil -> Biasanya ini sering dialami ketikaberada dalam suatau perjalanan yang sulit sekali mendapatkan sinyal, namun kita sering kali memaksakan diri untuk mencari sinyal secara terus menerus. Ini bisa menjadi penyebab android mudah panas.
  3. Active Background Application -> Kebanyakan dari kita memanga tidak begitu menyadari lupa menutup aplikasi yang sudah dibuka. Padahal, aplikasi tersebut sebenernya tetap berjalan dan aktif (Active Background Application) di sistem handphone yang kita gunakan. Maka hal ini bisa jadi menjadi penyebab hp android cepat panas.
  4. Penggunaan hp ditempat yang panas -> penggunaan yang satu ini memang sudah menjadi rahasia umum lagi bagi para pengguna ponsel. lantaran kita sering kali melakukan aktifitas menelepon di bawah terik matahari lantaran mempunyai alasan kurangnya sinyal. Suhu panas disekitar bisa menjadi penyebab utama android cepat panas.
  5. Kerusakan baterai ->Masalah yang umum adalah kerusakan yang dialami pada sisi baterai ponsel seperti baterai mengembung. Hal tersebut bisa jadi merupoakan hal utama yang menjadi penyebab hp android cepat panas. Selain itu juga tak hanya hp saja yang mudah panas melainkan juga bisa menyebabkan hardware menjadi cepat rusak.
Baca juga : cara agar laptop tidak lemot
Cara Mengatasi Android Cepat Panas
  • Cek kondisi baterai -> Selalu periksa kondisi baterai hp android yang kalian miliki, jaga kondisi baterai dan jangan pakai handphone saat dilakukan pengecasan sehingga mengakibatkan ponsel mudah panas.
  • Matikan sinyal  saat internet lemah -> Jika memang terdeteksi minim jaringan, atau jika perlu menggunakan mode pesawat pada jaringan minim/tidak stabil maka bisa menjadi sebagai cara terbaik mengatasi hp android cepat panas.
  • Pahami spek android ->Kalian harus selalu memahami spesifikasi hp android yang dimili, jangan lantaran ingin menikmati berbagai aplikasi/game tinggi, nantinya malah menjadi kinerja perangkat menjadi lebih berat
Baca juga : akibat jika menggunakan charge tidak ori


Demikan Artikel yang saya berikan... Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, DAN MOHON MAAF JIKA ADA SALAH KATA.!!

2 Responses to "Kenapa android cepat panas? dan bagaimana cara mengatasinya?"

  1. pantas android saya cepat panas, makasih artikelnya bagus

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel